Bentuk wajah penderita sindrom Down

07/01/2014 10:27

memang dapat diperbaiki dengan operasi plastik. Selain itu  untuk meringankan kelainan ini anda dapat melakukan cara mengatasi anak yang hiperaktif dengan memberikan perhatian dan kasih sayang yang cukup pada penderita. Bantulah anak belajar. Biarkan ia bergabung dengan anak-anak lainnya dalam kelompok bermain. ltu merupakan sarana yang baik untuk bersosialisasi. pada dasarnya, ia akan lebih bahagia berada di lingkungan keluarga yang menyayanginya.

 

Mikrosefali dan makrosefali

 Kepala merupakan bagian tubuh tempat otak kita tersimpan. Organ tubuh yang satu ini adalah pusat pengendali semua kegiatan yang berlangsung di dalam tubuh. Otak juga merupakan sumber berbagai ide dan kreativitas manusia sehingga ilmu pengetahuan dan teknologi dapat berkembang seperti yang telah dicapai sekarang ini. Tentu saja semua itu 'lahir' dari otak yang kemampuannya telah dilatih dan 'diasah' sejak masa kanak-kanak. Namun, tidak setiap anak beruntung memiliki otak dengan kemampuan yang tinggi. Beberapa di antaranya ada yang menderita kelainan, antara lain yang dikenal dengan nama mikrosefaIi dan makroefati.

  1. Mikrosefali

Ukuran kepala atau tengkorak secara tidak langsung menunjukkan besar kecilnya otak yang terlindung di dalamnya. Dan hal itu berkaitan dengan tingkat kemampuan otak tersebut. Dari penelitian telah terbukti bahwa ada korelasi antara besar kecilnya otak dengan tingkat kecerdasan seseorang. Sebab, apabila pertumbuhan dan.perkembangan otak terganggu sehingga tidak dapat mencapai ukuran yang semestinya, tentu saja jumlah sel otak dan sel saraf yang ada menjadi lebih sedikit dibandingkan yang ada pada otak normal. Temukan cara mengatasi kelainan pada buah hati anda di Link berikut ini https://tahitiannoniindonesiaherbal.com/dwon-syndrome-ternyata-bisa-diatasi-dengan-obat-herbal-ini-buktinya/

 Mengingat pentingnya fungsi otak, kebanyakan dokter kini akan melakukan pengukuran lingkar kepala setiap bayi yang lahir. Karena,justru dengan mengetahui ukuran lingkar kepala bayi, gambaran tentang tingkat kecerdasan si bayi kelak secara kasar dapat diketahui. Jadi, yang penting untuk diukur bukan hanya berat dan panjang bayi pada waktu dilahirkan.